Kamis, 11 Oktober 2012

Macam - Macam ISP di Indonesia dan Produknya

Macam - Macam ISP yang ada di Indonesia dan Produknya




DNET

D~NET adalah salah satu merek dagang PT. Core Mediatech yang merupakan penyelenggara jasa internet di Indonesia yang berpusat di Jakarta. Berdiri di tahun 1995, D~NET merupakan salah satu ISP pertama di Indonesia.

MELSA

Melsa atau PT Melvar Lintasnusa adalah perusahaan Penyedia Layanan Internet (ISP) yang berkembang di Bandung sejak 1995.
Melsa merupakan salah satu perintis Penyelenggara Jasa Internet (ISP) di Indonesia, merupakan perintis keempat di Indonesia dan pertama di Bandung. Pada awalnya, Melsa bernama Bandung Interchange Network (BIN), yang memberikan layanan surat elektronik komersial terbatas pertama di Indonesia pada tahun 1992. Berbekal pengalaman BIN ini, pada 15 Desember 1995 kemudian diubah menjadi penyedia layanan internet akses yang sebenarnya dan diberi nama Melsa-i-net, hingga Juli 2004.
Pada 15 Juli 2004 Melsa-i-net berganti nama menjadi Melsa ISP.


VIPNET

 
 VIPNET
PT. Pasifik Lintas Buana (VIP NET), adalah suatu perusahaan penyedia jasa layanan Internet (ISP) yang didirikan pada Oktober 2001 dengan SIUP: 0158/09-01/PB/XII/2001.
Dengan izin Modern Licensing ISP no. 236/Dirjen/2003 pada Maret 2003 VIPNET resmi beroperasi, dengan tujuan untuk membangun masyarakat Internet Indonesia, VIPNET menyediakan layanan bagi pelanggannya dengan berbagai fasilitas dan Solusi Internet yang inovatif, dengan teknologi yang unggul dan didukung dengan para team yang berpengalaman di bidangnya.
VIPNET memperluas misinya untuk menjadi operator telekomunikasi yang melayani kebutuhan telekomunikasi yang berkualitas dan Internet yang mendewasakan dan mengedepankan masyarakat. VIPNET bertekad untuk tidak hanya melayani 23-juta populasi Sektor Pendidikan tetapi juga untuk melayani Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar